Friday, July 10, 2015

Satu Minggu Pra-Lebaran

Tepat dari hari ini, lebaran akan tiba seminggu lagi. Meskipun belum diadakan sidang isbat oleh Kementrian Agama, tapi banyak orang yakin Jumat minggu depan adalah tanggal 1 Syawal.

Apa yang sudah kusiapkan untuk lebaran seminggu ke depan? Biasanya sih aku melakukan beberapa hal sebagai "ritual" penyambutan lebaran. Klik postinganku yang ini ya. Yang jelas lebaran tahun ini sedikit berbeda karena aku sudah punya pendamping hidup dan keluarga baru ;). Alhamdulillah, bakal ada tambahan list rumah yang bakal dikunjungi untuk silaturahmi.

dakwahmuslimah.tumblr.com

Btw, aku baru libur kerja mulai dari Senin minggu depan. Ya, besok aku masih masuk kerja, hari terakhir. Jadi ceritanya hari Kamis kemarin, sekolah kedatangan tim assesor untuk akreditasi. Hari ini aku mengikuti rapat evaluasi akreditasi. Semua yang dibicarakan disana benar-benar baru di telingaku. Kukatakan hal tersebut ke teman yang lebih senior tapi satu angkatan waktu lolos seleksi kemarin, tentu saja sahutnya, latar belakang kuliahmu kan bukan pendidikan. Benar juga, hanya aku dan satu orang teman yang tidak tahu apa-apa seluk beluk pengajaran di kelas.  Yah tapi bukan aku namanya kalau tidak mau belajar tentang sesuatu yang baru, hari ini aku benar-benar menjadi silent reader. Sebisanya segala pemaparan ustadz/ah yang menjadi PJ setiap Standar kuserap dan kucatat. What a new world!

Tanggal 27 nanti, tahun ajaran baru dimulai. Tapi sejak tanggal 23 aku sudah harus masuk karena ada rapat kerja untuk satu tahun pelajaran. Aku harus lebih banyak belajar, tentu saja.

Kondisi di rumah juga sedang asyik-asyiknya. Alhamdulillah, Bapa dan Aif bisa pulkam lebih cepat dari biasanya sehingga waktu kumpul-kumpul kita jadi lebih lama. Ini menyenangkan :)

Berhubung satu minggu lagi lebaran akan tiba, sudah saatnya kita membersihkan jiwa dan raga dari hal-hal buruk. Lagipula, ini termasuk 10 malam terakhir Ramadhan yang berlimpah ampunan-Nya. Sehingga sudah sepatutnya kita meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita. Mohon maaf lahir batin ya untuk semua pembaca blog ini :)

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates