Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Review Oktober 2017

Posting Komentar
Apa ya kata yang bisa menggambarkan kondisiku selama bulan Oktober tahun ini? Bergejolak. Yup, itu sepertinya adalah kata yang tepat. Ada banyak perubahan dan kejadian yang terjadi di bulan ini. Satu lagi, aku merasa Oktober berlalu sangat cepat. Weekend selalu datang tanpa aku sempat mengharapkannya seperti bulan-bulan sebelumnya. Entah aku terlalu bersemangat dengan pekerjaanku atau dunia memang sudah akan kiamat. (Fyi, salah satu tanda akhir zaman adalah waktu berlalu tanpa terasa). Hingga tanpa kusadari, tanggal menjadi muda kembali dan aku harus menulis ‘laporan’ hidupku ini lagi.

Keluarga
Di bulan ini, tidak banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Meski begitu, aku dan suami menyempatkan waktu paling tidak seminggu sekali mengunjungi mertua dan si kecil Davin. Ada sih, satu kali acara di rumah kakek yaitu haulan memperingati almarhum datu (neneknya mama). Setengah hari Jumat itu aku bisa agak lama kumpul dengan keluarga.

Pekerjaan
Jadwal sampling bulan ini lumayan padat. Ada dua perusahaan besar di HSS dan HST yang meminta pengambilan sampel air dan udara di bulan ini. Permintaan pengujian sampel pun bertambah. Sungguh, tahun ini kayaknya tahun tersibuk di lab. Saat aku menulis ini, sudah ada 170 kode sampel dengan jumlah per kode 1-16 buah, serta sudah ada 12 kode sampel udara dengan kisaran jumlah 1-10 per kode.


Kabar buruk di bulan ini adalah aku nggak bisa ikut SKD untuk CPNS LIPI gara-gara nggak diizinkan mama. Alasan mama, penempatan kerjanya yang di pusat itu jauh dari rumah. Padahal dari awal masa pendaftaran, aku sudah koar-koar ke seluruh keluarga. Saat itu, mereka mengizinkan. Hiks. Aku sedih.

Traveling
Jalan-jalanku bulan ini masih di sekitar Banjarbaru, aku ke sana sekalian berhadir di momen wedding partynya teman seangkatanku. Destinasi yang kupilih kali ini adalah Danau Seran. Tempatnya lagi hits dan pemandangannya juga bagus. Fasilitasnya pun ok. Tunggu ulasanku khusus tentang Danau Seran ya.


Kesehatan
Akhirnya, aku tumbang juga. Panas dalam, flu ringan, dan batuk menyerangku di tengah bulan. Tubuh pun rasanya remuk karena aktivitas fisik yang lebih berat daripada biasanya, sampling, nganalisis sampel seabrek-abrek, dan motoran ke Banjarbaru. Untungnya, nggak sampai bed rest. Aku hanya konsumsi vitamin C, larutan untuk panas dalam, dan obat batuk andalanku plus tidur cepat saat malam.

Kursus menjahit
Masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Aku bolos kursus sebulan penuh.

Buku
Bulan ini ada satu buku fisik yang kutamatkan yaitu TNT#7. Review menyusul ya. Dari wattpad, aku nemu satu novel yang bagus di bulan ini yaitu She's The Boss!. Ceritanya keren, authornya kece. Aku juga tertarik untuk mereview novel ini. Oya, aku juga beli buku online di bulan ini. Paket novelnya salah satu penulis favoritku, Riawani Elyta.


Blogging
Bloggingku mulai teratur, setidaknya di akhir bulan Oktober. Semoga bisa terus nulis dan mulai ikut lomba lagi. Aamiin.

Yup, segitu aja ceritaku di bulan ini. Terima kasih yang sudah mau baca ya. Gak ada yang baca pun sebenarnya aku nggak ambil pusing, karena review ini kuniatkan sebagai diary bulanan hidupku yang sok sibuk ini. Khusus untuk diri sendiri dan pencapaian pribadi.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar