Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Machu Pichu

Posting Komentar
Pertama kali mendengar nama Machu Pichu, aku mengira itu adalah nama sebuah boneka. Imut saja kedengarannya. Eh ternyata, Machu Pichu adalah nama sebuah kota! Kota tua di Amerika ini mempunyai landscape yang unik, yaitu berada di atas bukit dan bangunannya didominasi oleh sisa peradaban kuno milik suku yang sudah punah (entah Inca, Maya, atau Aztec)

Sumber: Google Images

Oya, aku pertama kali menemukan kata Machu Pichu ini dari novel Matahari Tengah Malam karya Marga T. Waktu itu aku kelas 2 SMP. Saking sukanya aku dengan nama Machu Pichu, seseorang yang menjadi cinta monyetku saat itu kujuluki dengan nama kota ini. Aih, memalukan sebenarnya kalau diingat-ingat lagi sekarang. Haha. 

Aku ingin sekali berkunjung ke sana, ke kota dengan ketinggiannya menyamai awan. Anggap saja ini salah satu my destination dreams. Mana tahu suatu saat nanti aku benar-benar bisa mengunjunginya.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar