Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Review Juni 2017

2 komentar
Bulan Juni tahun ini sebagian besar masuk ke dalam bulan Ramadhan. Jadi, apa yang spesial di Ramadhanku kali ini? Check this out, Guys

Keluarga
Seperti ritual tahunan, keluargaku baru bisa ngumpul di akhir-akhir puasa dan awal lebaran. Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 25 Juni tahun ini sangat berkesan bagiku. Meski hanya sebentar berkumpul dengan keluarga lengkap. Ada yang berbeda di lebaran tahun ini, yaitu mudiknya mama dan bapa ke Samarinda karena nenek dari pihak bapa ada di sana. Tinggallah aku dan suami kesepian di rumah selama sisa libur lebaran. Adikku pun sudah berangkat ke tempat kerjanya pada Idul Fitri H+3 karena masa liburnya sudah habis.

Bukber Keluarga

Pekerjaan
Seperti biasa juga saat bulan Ramadhan, permintaan pengujian sampel berkurang. Tapi kerja harus tetap masuk. Jadilah di kantor kerjaanku dan rekan kerja yang lain setelah menganalisis dan zuhur hanya gegoleran menahan lapar. Hahaha. Eh, ada kabar sedih. Salah satu rekan kerjaku di kantor kehilangan anaknya karena sakit dan meninggal dunia di akhir ramadhan tadi. Semoga si kecil mendapat tempat yang baik di surga. Aamiin.

Kesehatan
Alhamdulillah, efek samping OAT sepertinya sudah berhenti menyerangku. Aku pun sehat-sehat saja. Puasa pun kuat seperti biasanya.

Kursus menjahit
Selama puasa, kursus menjahitku libur bur bur. Tambah senang aku, karena dari awal aku bawaannya malas masuk. Gak semangat lagi seperti di awal, kenapa ya?

Buku
Semangat membacaku mulai turun, pertama karena stok buku bacaan di rumahku menipis. Trus aku malas mampir ke perpustakaan daerah juga. Paling hanya baca novel wattpad. Dan aku belum semangat juga mereview cerita-cerita yang kubaca, padahal bagus-bagus lho.

Traveling
Karena Ramadhan, kesempatan travelling sedikit berkurang. Di bulan ini aku hanya dua kali jalan-jalan, pertama ke Hutan Pinus Banjarbaru sekalian bukber sama teman-teman kampus. Kedua ke Danau Panggang saat libur lebaran. Seru, euy!

Welcome in Danau Panggang


Blogging
Bloggingku kacau, semangat menulisku pun menurun. Di bulan ini aku hanya sempat memposting dua blogpost. Hiks.

Buka bersama
Ada kategori spesial untuk review bulan ramadhan ini yaitu buka bersama. Sejak dulu aku berjanji pada diriku sendiri untuk selalu aktif ikut acara buka bersama dengan kelompok atau teman manapun. Hitung-hitung reuni. Kapan lagi aku punya waktu bertemu teman-teman kalau gak momen bukber seperti ini.

Bukber Teman-teman

Ini list bukberku tahun ini :
-         Bersama sahabat saat aku kerja di SDIT (08 Juni 2017)
-         Bersama teman-teman kuliah (11 Juni 2017)
-         Bersama teman-teman SMP (17 Juni 2017)
-         Bersama teman-teman SMA (18 Juni 2017)
-         Bersama teman-teman pramuka SWK (21 Juni 2017)
-         Bersama keluarga besar (setiap minggu)

Seru kan ramadhanku? Gimana ramadhanmu, apakah menyenangkan juga? Jangan lupa baca ceritaku selama libur lebaran juga ya, ini linknya : How to I Spend My Long Holiday at Lebaran.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

2 komentar

  1. Keren kak, mau mereview kehidupan.. kalau saya kadang suka pura-pura lupa... :'(

    BalasHapus

Posting Komentar