Sunday, June 4, 2017

Review Mei 2017

Mei yang penuh warna di tahun ini telah berlalu. Tiba saatnya bagiku untuk menuliskan kisah hidupku selama satu bulan tersebut. Ada beberapa hal menarik yang terjadi di bulan ini. Apa saja? Simak rangkumannya ya.

Keluarga

Papa dan adik pulang untuk cuti kerja di awal bulan Mei. Keduanya mengambil waktu berbarengan sehingga anggota keluarga kita bisa ngumpul sempurna. Di suatu tanggal merah, tepatnya tanggal 11 Mei kami mengadakan acara masak-masak dan makan bersama di rumah kakek. Ini ide adikku, kangen ngumpul bareng keluarga besar katanya. Duh, ramainya. Sedap sekali makan siang di bawah pepohonan di pekarangan belakang.

Keluarga Besar

Meski kebersamaan kami tidak lama karena sekitar seminggu setelahnya, papa harus kembali. Dan adikku juga habis masa cutinya tepat sebelum Ramadhan yang dimulai tanggal 27 Mei kemarin. Jadi, di awal Ramadhan ini keluarga kami kembali berpisah untuk sementara waktu. Semoga lebaran nanti bisa berkumpul lagi.

Pekerjaan

Pekerjaan di lab sedang banyak-banyaknya bulan Mei tadi. Demi ketenangan di bulan puasa, semua beban kerja kuhabiskan sebelum Ramadhan. Sehingga setelah kerja rodi, di awal Ramadhan tadi pekerjaanku hanya di depan meja. Di bulan Mei juga aku mendapatkan kesempatan untuk sampling ke 2 perusahaan. Pertama, tanggal 10 Mei ke sebuah perusahaan tambang yaitu Balangan Coal. Kedua, ke PT. Bumi Jaya sebuah pabrik karet di Kab. Tabalong pada tanggal 20 Mei.

Di PT. Bumi Jaya

Pada tanggal 17 Mei yang lalu, kantor mendakan inhouse training dengan tema Audit Internal. Jadi, kami menghabiskan waktu seharian penuh untuk mendengarkan materi dari narasumber yang didatangkan dari Banjarbaru. O iya, karena suatu alasan aku dan teman-teman sekantor di suatu malam 'diundang' Pak Bupati ke rumah dinasnya. Keren interiornya.  

Pelatihan Audit Internal

Interior Rumah Dinas Bupati

Kesehatan

Overall, kesehatanku di bulan Mei ini baik-baik saja. Namun, di akhir bulan alias awal Ramadhan kemarin aku kurang enak badan. Awalnya hanya sakit tenggorokan, lalu merembet menjadi flu, sakit kepala, dan puncaknya demam. Padahal waktu itu aku sedang di kantor. Oh oh oh, rasanya tidak enak sekali. Sampai di rumah, aku langsung minta kompres dan minum obat. Alhamdulillah, sekarang sudah baikan.

Kursus Menjahit

Di bulan Mei aku libur sebulan penuh. Bukan karena jadwalnya libur, tapi karena aku kebanyakan gaya. Sok sibuk. Hingga tiba Ramadhan, jadwalnya libur resmi dari yayasan. Aku tak bisa masuk kursus lagi hingga setelah lebaran nanti.

Buku

Ada beberapa buku yang kubaca bulan Mei. Sebagian telah kureview, sebagian yang lain masih dalam proses draft dan editing. Novel yang paling berkesan bagiku selama bulan Mei tadi adalah Critical Elevennya Ika Natassa. Keren.

Travelling

Di awal bulan, tepatnya tanggal 1 Mei. Aku bersama teman-teman seliqo jalan-jalan ke Bukit Palawan. Baca cerita lengkapnya di sini ya.

Blogging

Permohonan google adsenseku diterima! Tepat pada tanggal 23 Mei lalu. Aih, senangnya. Gak nyangka banget. Meski rupiahnya masih sedikit, tapi suatu kebanggaan kalau ada iklan dari GA bisa nongol di blog gratisanku. Yihaaa.

Email 'Cinta' dari GA

Frekuensi ngeblogku masih sama slownya. Jumlah postingan konsisten 11 tulisan per bulan. Senangnya lagi di LBI, akhir bulan tadi aku akhirnya bertahta di puncak klasemen lagi setelah lama tersingkir ke barisan tengah. Senang, senang, senang.

Demikian ceritaku di bulan Mei. Nantikan ceritaku di bulan-bulan selanjutnya ya. 

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates