Monday, June 12, 2017

Hutan Kota Banjarbaru

Wisata Hutan Kota Banjarbaru

Hutan Kota Banjarbaru akhir-akhir ini sedang booming sebagai tempat rekreasi di dalam kota. Keberadaannya sebenarnya sudah lama, tapi baru terkenal setelah pengelola menambahkan berbagai fasilitas yang bagus untuk berfoto ala remaja kekinian.

Pemandangan dari Gazebo

Hutan kota ini merupakan vegetasi hutan pinus yang cukup lebat. Letaknya tepat di sekitar area rumahku dulu, daerah Mentaos, hingga aku berusia 6 tahun. Nostalgia sekali rasanya ketika aku menginjakkan kaki ke kawasan rindang ini -ini pula lah yang menginspirasi papa dulu saat memberi nama padaku.

Di bawah jejeran kanopi pohon pinus ini sekarang terdapat banyak spot menarik untuk berfoto. Hal inilah yang menjadi magnet utama para wisatawan yang datang ke sini, selain suasana teduh yang kini sulit didapat di tengah perkotaan. Satu gazebo menjadi pusat tempat bersantai di dalam kawasan milik pemerintah ini. Dilengkapi hiasan dari kain warna-warni, gazebo ini tak hanya menawarkan kenyamanan sebagai tempat duduk, tapi juga membuat mata menjadi tak bosan saat memandangnya. 

Gazebo cantik di tengah hutan pinus

Di sisi lain hutan, ada beberapa hammock yang tergantung di antara dua batang pinus yang berdekatan. Anak-anak ramai berayun di sana. Aku tak ingin ketinggalan, di sebelah dua remaja putri aku duduk di hammock berwarna merah. Asyik juga, seperti di perkemahan.

Hammocking di bawah pohon pinus
Hammocking di bawah pohon pinus

Waktu aku ke sana ada banyak orang di sana, mulai dari anak-anak hingga nenek-nenek. Hiasan yang ada di sana yaitu payung gantung, tanggui gantung, sarang burung, dan hammock.

Sejauh pengamatanku, tempat rekreasi ini cukup menarik untuk didatangi bersama teman dan keluarga. Meski wilayahnya sedikit sempit untuk ukuran tempat rekreasi. Recomended deh buat kamu yang di Banjarbaru dan sekitarnya.









0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates