Wednesday, May 3, 2017

Review April 2017

Wushhh! Bulan April berlalu dengan sangat cepat, tanpa sempat aku menyadarinya. Hingga tiba saatnya aku menulis diary rangkuman sebulan yang lalu, meski agak bingung karena sepertinya tak ada hal berarti yang terjadi di bulan April.

Keluarga
Tak ada acara momen berkumpul keluarga di bulan ini. Kami sama-sama sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Paling ada acara kecil-kecilan dalam rangka ultah si Maya yang ke-7. Duh, sudah gede dia sekarang.

Maymoy Ultah

Pekerjaan
Pekerjaanku cukup slow di bulan April ini. Namun, ada 2 kali sampling lapangan. Pertama ke sebuah pondok pesantren di Kota Barabai dan yang kedua ke sebuah pabrik pembuatan U-Ditch di Balangan. Oya, aku juga berencana untuk memulai sebuah bisnis. Nantilah kuceritakan jika sudah pasti berjalan.

Pabrik U-Ditch

Kesehatan
Alhamdulillah kesehatan keluargaku baik-baik saja selama bulan April. TB kelenjarku juga tidak menunjukkan gejala yang serius lagi, benjolannya pun sudah mulai mengecil. Meski aku tetap harus minum obat 3x seminggu.

Kursus Menjahit
Hiks, kemajuanku dalam kursus menjahit lamban sekali karena aku jarang masuk kelas. Di akhir bulan April lalu aku masuk dan menyelesaikan satu pola celana. Siap untuk lanjut ke pola kemeja. kata ibu pengajar sih waktu kursus tinggal 3 minggu lagi sebelum Ramadhan tiba. Seperti tahun lalu, saat Ramadhan kursus diliburkan. Ternyata, aku sudah lebih dari satu tahun kursus menjahit dan belum selesai-selesai. Hiks.

Buku
Ada beberapa buku yang kubaca di bulan April. Sayang, belum ada kesempatan untuk mengulasnya. Doakan pola menulisku kembali semangat ya. Sementara menunggu review buku-buku yang baru kubaca publish, silakan kunjungi label Books ini dulu untuk melihat review buku-buku yang pernah kubaca.

Blogging
Masih berhubungan dengan dunia tulis menulis. Produktivitas bloggingku sedang melemah. Sebulan terakhir, jadwal postingku hanya untuk memenuhi kewajiban sebagai peserta LBI 2017 saja. Lumayanlah, gara-gara kompetisi blogku jadi gak mati total.

Travelling
Meski ada 2 tanggal merah di akhir dan awal weekend bulan April, aku tak bisa menggunakannya untuk bepergian. Selain karena momennya gak pas dengan jadwal suami, aku juga lagi nabung untuk program travelling yang lebih besar. Jadi puasa travelling dulu bulan ini. Oya, meski begitu bepergian ke spot wisata di dekat-dekat sini masih kulakukan. Tanggal 23 kemarin aku mengalami pengalaman baru naik bukit dengan spot foto yang lagi hits di Kandangan yaitu ke Bukit Batu Bini.

Pemandangan dari Puncak Batu Bini

Ya, begitulah laporan bulananku kali ini. Semoga bulan depan hari-hariku semakin baik dan produktif. Aamin.

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates