Wednesday, April 26, 2017

Kalteng "Quality" Expo 2015

Kalteng "Quality" Expo 2015


Ini sebenarnya cerita 2 tahun yang lalu. Kelihatanlah ya dari judul, ada embel-embel tahun di belakang eventnya. Ya, 2 tahun yang lalu ketika aku ke Palangkaraya dalam rangka hadir di pernikahan kakaknya sahabatku, aku berkesempatan juga untuk menyaksikan Kalteng "Quality" Expo 2015. Acara tersebut diadakan di Arena Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangkaraya pada 19-24 Mei 2015.

Di Stand Dinas Pariwisata


Aku ke sana bersama seorang sahabat dan 2 saudaranya. Waktu itu gerimis cukup deras. Beruntung, expo digelar dalam sebuah tenda besar tertutup. Karena bagiku sebuah expo adalah tempat yang tepat untuk mengenal sebuah kota atau bahkan provinsi maka aku tidak melewatkan kesempatan untuk menjelajah Kalteng dalam satu waktu dan tempat pada saat itu.

Di Stand Dinas Perkebunan


Ada berbagai macam stand kami kunjungi, mulai dari berbagai SKPD hingga stand swasta. Stand yang paling berkesan bagiku adalah Stand Taman Nasional Sebangau. Aku sendiri belum pernah ke kawasan wisata alam ini. Namun, waktu praktik lapangan tahun 2014 lalu aku dan teman-teman pernah ke Balai Taman Nasional Sebangau yang terletak di Kota Palangkaraya. Kawasan taman nasionalnya sendiri terletak di 3 wilayah kabupaten dan kota, dengan luas area lebih dari 568 hektar. Ekosistem yang mendominasi di kawasan ini adalah lahan rawa gambut dan hutan hujan tropis plus berbagai flora dan fauna endemik. Mupeng banget ingin ke sana.

Di Stand Taman Nasional Sebangau


Di stand FK Universitas Palangkaraya, aku dicek mata gratis. Mata sebelah kiriku minus. Yihaa, wajarlah ya aku kebanyakan baca buku. Di stand-stand lain, aku hanya berfoto-foto karena suka dengan ornamen khas dayaknya. Eh, bukan hanya itu ding, aku juga rajin minta pamflet atau brosur yang dibagikan di setiap stand. Lumayan buat bacaan dan nambah informasi. Puas rasanya menjelajah Kalteng dalam semalam. Apalagi aku jarang-jarang bisa ke sana.

2 comments:

Tira Soekardi said...

wadah yang bagus untuk promosi ya

PAk RUDI DI SEMARANG said...

Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates