Saturday, August 6, 2016

Review Bunda Tahan Banting

Judul: Bunda Tahan Banting
 
Penulis: Indah Lestari SP
Penerbit: Glitzy Book Publishing
Tahun terbit: 2011
Buku ini berisi tentang curahan hati seorang ibu yang juga menjadi pebisnis di bidang fashion. Isi curhatannya macam-macam, dari berbagai macam modus penipuan, kegiatan rumah tangga, anak balita, asisten rumah tangga, kartu kredit, sampai cerita tentang bisnis fashionnya. Intinya semua cerita dan pemikiran seorang Indah Lestari sebagai ibu rumah tangga dan womanpreneur.

Satu hal yang kugarisbawahi dari buku ini yaitu penulis senang menulis dan menggunakan kata “penting”. Cerita-cerita pada setiap babnya sarat pengalaman dan pemikiran sehingga membaca buku ini seperti membaca buku diary. Namun ada satu tulisan yang kulewati karena bingung dengan isinya yang membahas kartu kredit. Tulisan yang berjudul Renungan juga tidak kubaca secara penuh karena artikel tersebut sudah pernah kubaca di internet dengan sumber anonim.

Buku yang berjumlah 123 halaman ini menarik minatku dari cover dan tagline di bawah judulnya yaitu Tips Jadi Ibu Rumah Tangga yang Penting dan Jago Berbisnis. Walaupun ternyata tips tentang rumah tangganya sedikit, Lebih banyak cerita tentang pengalaman pribadi. Tips usaha berbisnisnya juga tidak banyak, hanya disentil sedikit-sedikit pada beberapa tulisan. Yah, tapi lumayanlah.

Membaca buku ini seperti makan kerupuk. Tidak mengenyangkan tapi enak di mulut.

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates