Wednesday, June 8, 2016

Jurnal Ramadhan

Yes, kita harus membuat rencana sebelum melakukan sesuatu.

Alhamdulillah, kita sudah memasuki hari ketiga di bulan Ramadhan tahun ini. Bagaimana puasanya hai para blogger? Inshallah tunai sampai lebaran ya. 

Kali ini aku akan berbagi pengalaman nih mengenai Jurnal Ramadhan. Tujuan jurnal Ramadhan tentu saja agar kegiatan Ramadhan kita lebih terarah dan mencapai tujuan yang kita inginkan ketika Ramadhan nanti berakhir.

Satu hari menjelang Ramadhan, aku mendapat pesan di grup liqo tentang jurnal Ramadhan dan link downloadnya. Waktu kucek, formatnya mudah dan cocok dengan keseharianku. Jadilah aku langsung bersemangat untuk mencetaknya.

Asyiknya pada jurnal ini juga terdapat data diri kita sebagai pemilik jurnal. Ah, senangnya berasa nostalgia ke zaman diary masih berupa buku tulis cetak. Isi jurnal Ramadhan ini cukup lengkap. Ada target di awal Ramadhan, rencana harian, cheklist ibadah setiap hari, dan hasil yang kita capai di akhir Ramadhan nanti.

Jurnal Ramadhanku

Setelah diprint, hasilnya seperti yang bisa dilihat pada foto. Eyecathing. Kujadikan dua halaman dalam 1 kertas A4, lebih hemat dan pas dimataku. Khusus untuk Diary Ramadhannya kuprint satu halaman supaya kolom untuk tulisannya tidak sempit.

Diary singkat setiap hari di bulan Ramadhan

Yuk mari, kita maksimalkan Ramadhan tahun ini dengan mengisi Jurnal Ramadhan. Selamat berpuasa bagi yang menjalankan ya.

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates