Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Pertemuan Pertama

Posting Komentar
Akhirnya hari ini datang juga. Ya, hari ini aku mulai belajar menjahit. Semua peralatan yang kubutuhkan untuk menjahit sudah tersedia hari ini. Sehingga aku bisa langsung belajar. Di hari pertama ini aku belajar bagaimana cara mengukur ukuran badan untuk kain yang akan dijahit. Pertama-tama aku dicontohin dulu sama ibunya, dia yang mengukur badanku. Aku kemudian mencatat. Ya, catatan ukuran yang dibuat pun tidak sembarangan. Ada aturannya.


Selanjutnya aku disuruh membuat pola baju di atas buku catatan. Wah ternyata mengasyikkan menggambar pola karena aku harus menggunakan skala 1/4 dari ukuran asli badanku. Masalah hitung-hitungan adalah hal yang agak merepotkan dalam membuat pola, tapi aku tidak terganggu dengan hal tersebut. Selanjutnya aku juga diminta untuk menggambar pola dasar rok. Whuaah mantap deh pokoknya.

Karena aku juga masih belum biasa menggunakan mesin jahit. Jadi tadi disuruh praktik bagaimana menggunakan mesin jahit, bagaiamana cara memasang benang utama dan benang sekoci, menjahit tanpa brnnag, kemudian menggunakan benanng. Bagaiamana memulai dan mengakhiri jahitan. Ya praktik secara umum dulu. Selanjutnya aku diminta membuat pola lagi. Senang deh pokoknya pada pertemuan pertama kali ini.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar