Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Masak Apa Hari Ini?

Posting Komentar
Sebagai seorang ibu rumah tangga baru yang masih unyu-unyu sampai sekarang aku masih sering kebingungan saat menyiapkan makan. Bingung dengan pertanyaan:
Mau masak apa hari ini?
Mau masak sama dengan yang kemaren, kok rasanya bosan ya. Mau masak menu baru, eh aku belum ahli. Mau masak masakan yang sudah pernah dicoba, eh bahannya belum lengkap. 

Kebingungan yang sangat beralasan. Karena aku tidak ahli memasak, menu yang seringkali kumasak adalah menu-menu standar yang anak kos pun bisa mempraktikkannya. Beruntunglah suamiku tak pernah komplain dengan keterbatasanku ini. Mau komplain juga gimana, ilmu memasak istrinya memang cetek begini. Yah, satu-satunya alasanku untuk belajar masak (nantinya) mungkin adalah karena ingin memanjakan lidah suamiku.



Metode belajar memasakku sekarang sih mungkin masih dengan cara menyontek masakan-masakan yang sering mama masak di rumah. Dengan bahan yang tersedia di kulkas, kalau lagi rajin aku juga bisa berkreasi beberapa resep masakan atau camilan. Tapi masih kadang-kadang ya, masih belum terlalu sering.

Mencoba resep masakan yang belum pernah aku coba adalah resolusi terdekat yang ingin aku lakukan dekat-dekat ini. Oleh karena itu, aku mulai googling resep masakan dan membeli bahan-bahannya. Doakan aku semoga berhasil dan tidak bosan ya, Mak.


Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar