Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Let's Cooking, Ladies!

Posting Komentar
Seperti yang diketahui, aku tidak suka memasak. Bagiku memasak hanyalah sebuah proses mendapatkan makanan. Tapi sebagai hobi, oh aku langsung mengatakan tidak untuk menolaknya. Jumlah resep yang bisa kumasak bisa dihitung jari. Untuk makan setiap hari saja aku biasanya kebingungan, kalau sudah mandeg jalan terakhir ya biasanya beli makanan jadi. Haha

Tapi berbeda ketika ngumpul bersama teman, semangat memasakku sedikit meningkat. Contohnya ketika dulu waktu SMA dan kuliah, setiap acara masak-masak aku bersedia menjadi seksi sibuk meskipun bukan sebagai "kepala koki". Well, ada banyak metode dalam memasak yang belum kukuasai. Aku tak berani mengambil risiko dengan menggunakan "caraku" untuk makanan banyak orang.

Di kantorku sekarang karena penghuni mayoritas adalah perempuan maka acara masak-memasak juga lumayan sering dilakukan. Terkadang memasak masakan untuk makan siang, tapi lebih sering masak penganan yang bisa dijadikan cemilan saat tidak sibuk di kantor.
















Tempat memasaknya sendiri kalau alat memasak di kantor tidak memungkinkan, maka kami akan "beroperasi" di rumah dinas salah seorang teman kantor yang tepat berada di samping kantor. Selain memasak, aktivitas yang paling sering kami lakukan di kantor jika sudah selesai menganalisis semua sampel yang ada adalah makan pencok atau rujak. Beragam buah bisa kami jadikan pencok dengan ragam sambal pula. Tapi yang lebih sering sih pakai garam+MSG+cabai (yang banyak). Kalau sedang ingin, kami juga bisa beli rujak di luar.

Kembali ke soal masak-memasak di kantor, aku senang bisa ngantor disini. Saat proses memasak biasanya aku banyak mendapatkan ilmu-ilmu baru dari teman kantor yang lebih senior di bidang yang sebenarnya tidak terlalu menarik hatiku ini. Tapi karena memasak merupakan sebuah rutinitas seorang istri, maka mau tidak mau aku juga harus lebih membuka mata tentang food and cooking.

Yah, doakan saja semoga minatku terhadap masak memasak bertambah sehingga tidak hanya semangat saat memasak di kantor saja tapi juga semangat memasak saat di rumah. Hehe.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar