Wednesday, March 9, 2016

This is Me, Rindang.



Nama
Nama lengkapku Rindang Yuliani. Arti nama Rindang sendiri secara harfiah bermakna lebat. Lebat daun pepohonan pinus yang kala itu banyak di sekitar rumah masa kecilku memberi ilham pada papa untuk memberi nama Rindang. Selain itu saat aku lahir, kondisi di luar sedang hujan lebat. Itu juga membuat papa makin yakin kalau Rindang adalah nama yang tepat untuk putri pertamanya. Yuliani sendiri berasal dari gabungan nama kedua orang tuaku. Adikku juga diberi nama belakang yang sama, tapi karena dia laki-laki sehingga memakai kata Yulian. 

Keluarga
Aku dilahirkan di sebuah keluarga bahagia meskipun secara ekonomi tidak bisa disebut kaya. Mama papaku masih lengkap dan aku dikaruniai seorang adik yang jarak umurnya denganku hanya 3 tahun. Karena dia laki-laki, perkembangan tubuhnya jauh melesat melampauiku. Kadang aku juga dapat mengandalkannya sebagai seorang kakak karena kemampuannya memecahkan masalah, terutama dalam hal-hal teknis. Btw, sekarang aku sudah menikah sehingga mempunyai tambahan lelaki kesayangan selain papa dan adik.

Pendidikan dan Karir
Pendidikanku boleh dibilang lancar dari TK hingga kuliah. Aku termasuk orang yang perfeksionis kalau menyangkut nilai akademik. Adalah suatu pukulan bagiku saat mengetahui waktu wisudaku molor dari yang direncanakan, gara-gara skripsi dan dosen pembimbing yang rumit membuatku menyelesaikan kuliah selama 4,8 tahun. Oya jurusan kuliahku adalah MIPA Biologi, sehingga ketika lulus gelar yang kusandang adalah S.Si (a.k.a Sarjana Sains). Sebelum lulus kuliah aku diterima dalam seleksi calon guru di sebuah SDIT di kota tempat tinggalku. Bertahan hingga 6 bulan setelahnya aku menjadi guru damping anak-anak kelas 2 SD. Ada banyak pelajaran yang kudapatkan selama menjadi pengajar. Alasanku berhentiku mengajar yaitu karena aku diterima menjadi analis di laboratorium lingkungan. Setelah melewati 2 tahap seleksi, per 1 Desember 2015 aku mulai menjadi analis laboratorium hingga sekarang. Aku sangat menyukai pekerjaanku ini. Karena sesuai bidang keahlian, minat, dan latar belakang pendidikanku. Sehari-hari aku meneliti sampel air yang datang dari berbagai customer.

Rindang's Family

Passion
Aku punya beberapa passion, antara lain buku, blog, sains, traveling, dan crafting (DIY). Membaca adalah hobiku sejak kecil. Sehingga boleh dikatakan aku tak dapat terpisahkan dengan buku. Aku bisa lupa daratan kalau sedang membaca. Menurutku novel lebih menghibur daripada film.
Aku baru aktif ngeblog (lagi) pada awal tahun 2014. Sejak membuat blog pada tahun 2008, isinya hanya berupa curhatan remaja labil. Beberapa tahun ini aku mulai bertekad untuk mengisi blog dengan postingan-postingan yang bermanfaat bagi pembaca. Dari blog www.bundafinaufara.com aku mendapat inspirasi kalau menulis blog itu harus ada tujuannya. Dari beberapa postingan yang aku baca di blog milik mbak Ika Puspitasari ini aku menyimpulkan bahwa blog ini merupakan kumpulan review pribadi mbak Ika tentang semua hal yang beliau alami dan perhatikan. Semoga aku juga bisa serapih beliau dalam blogging.
Minatku pada sains sudah terwakili dengan bekerja di laboratorium. Traveling adalah passionku yang paling mengasyikkan. Ketika sudah menikah, intensitas travelingku malah makin meningkat karena ada suami yang bisa diajak kesana-kemari tanpa membuat keluarga lainnya khawatir seperti waktu masih gadis dulu. Sedangkan minatku pada DIY tidak didukung bakat. Aku suka mengubek-ubek barang tak terpakai menjadi sesuatu yang berguna, meskipun hasil akhirnya tidak sebagus DIY yang ada di youtube.

Dream
Yeah, aku adalah seorang pemimpi yang selalu berusaha mewujudkan semua impiannya. Semua yang kudapatkan hari ini 90% adalah mimpi-mimpiku di masa lalu. Setapak demi setapak garis kehidupan kujalani untuk menggapai impianku. Salah satu impian terbesarku sekarang adalah kuliah S2 di luar negeri dengan beasiswa. Namun mimpi tersebut belum kurencanakan dalam waktu-waktu dekat ini karena sekarang aku sedang menjalankan program kehamilan pertama.


0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates