Sunday, January 17, 2016

Weekend Time

Saat menulis ini, aku telah merebahkan diri di akhir hari Minggu. Weekend yang telah berlangsung sejak Jumat siang kini telah hampir mencapai limit. Besok pagi, minggu baru akan dimulai. Happy Monday!

Btw, apa saja yang biasa kulakukan saat weekend? Sedikit rangkuman, weekend biasanya kuisi dengan beres-beres rumah, baca buku, kondangan, acara keluarga, atau jalan-jalan bersama suami. Yeah, weekend kuatur agar sebebas-bebasnya dari urusan kerja. Meski kadang urusan pekerjaan ada yang tak bisa ditinggal. Apalagi sekarang aku kerja di laboratorium yang kadang timing alatnya tidak peduli weekend atau hari kerja. Eh tapi sebenarnya dulu waktu masih kerja di sekolah milik yayasan lebih parah lagi, weekendku baru dimulai saat sabtu siang.

www.123rf.com

Aktivitas yang paling menyenangkan dari weekend listku di atas adalah jalan-jalan bersama suami dan beres-beres rumah. Ya, meski jalan-jalannya tidak terlalu jauh tapi setidaknya mataku melihat pemandangan selain dari pemandangan yang kulihat setiap hari. Aku memang suka mendatangi tempat-tempat baru. Kadang memang jalan ke tempat wisata, tapi juga kadang hanya ke kondangan teman suami yang tempatnya belum pernah/jarang kukunjungi. Itu saja sudah membuatku senang. Seperti hari ini, aku diajak ke sebuah desa terpencil (baca: di tengah hutan) di kabupaten tetangga karena disana ada undangan perkawinan keluarga teman suami.

Sedangkan aktivitas beres-beres rumah, kusukai karena aku bisa mengatur susunan barang dan membersihkannya. Untuk aku yang well organized, itu berguna banget untuk menghidupkan mood. Selain itu waktunya emang cuma weekend yang bisa. Di hari kerja, aku berangkat pagi dan pulang sore. Malam digunakan untuk urusan domestik harian dan setelahnya tidur kelelahan. Oya, satu lagi yang kusukai dari kegiatan beres-beres, kadang aku menemukan barang lama tak terpakai dan itu bisa kureuse atau recycle jadi barang lain yang berguna. Sekalian ngasah kreativitasku yang dangkal ini. Haha. Selain itu, waktu beres-beres rak buku kadang mataku juga jeli melihat buku lama yang minta dibaca kapan-kapan. Lumayanlah untuk mengisi waktu senggang diantara aktivitas harian.

Well, begitulah weekend timeku. Ada yang mau share tentang weekendnya juga?

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates