Monday, November 2, 2015

Bye, October!

Well, hari ini sudah hari keempat di bulan November. Selamat tinggal Oktober 2015, ada banyak aktivitas outdoor yang kulakukan selama sebulan terakhir sehingga Oktober tahun ini begitu melelahkan.

Dimulai dengan awal bulan, hari Minggu tanggal 4 Oktober ada acara nikahan sepupu mama yang seumuran denganku. Aku sama suami bela-belain datang pas acara nikahan soalnya pas resepsi, seminggu kemudian, suami ada acara lain. Kita berangkat hari sabtu sore pakai motor, sekaligus nyantai dolan ke Banjarmasin. Awalnya memang terasa menyenangkan, acara pun dipenuhi oleh silaturahmi keluarga yang notabene jauh-jauh tempat tinggalnya. Namun, waktu perjalanan pulang, berasalah capeknya. Belum sampai di rumah, kita udah ngantuk banget. Sampai di rumah, jam sudah menunjukkan angka 12. Fiuhhh.

www.jarofquotes.com

Sepuluh hari kemudian, tepatnya tanggal 14 Oktober aku dan suami melakukan perjalanan lagi. Kali ini karena bertepatan dengan tanggal merah yang memperingati tahun baru 1 Muharam kita punya waktu libur seharian, oleh karena itu kita gunakan untuk hiking ke Air Terjun Tumaung di Kecamatan Batang Alai Timur sekitar 30 km dari rumah. Jalan menuju air terjunnya dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 2 jam. Bisa sih pakai motor tapi harus yang tipe trail dan pengemudinya juga harus lihai dan berpengalaman. Kalau tidak, ada kemungkinan motor dan penumpangnya menggelinding ke jurang. Yup, medannya menanjak dan berliku.

Tanggal 25 Oktober, aku kembali ke Banjarmasin. Kali ini untuk satu hari saja, menghadiri resepsi pernikahan teman masa kecilku sekaligus tetangga yang kini tinggal di Banjarmasin. Fiuhh betapa melelahkannya perjalanan 10 jam pulang pergi dalam satu hari, dan di tempat acara hanya tak lebih dari 2 jam.

Puncaknya tanggal 28-29 Oktober lalu aku ikut ke Banjarmasin lagi dengan keluarga yang menghadiri wisuda tanteku sekaligus aku ada yang diurus di kampus. Meskipun capek, tapi perjalanan tersebut menyenangkan. Kita sempat silaturahmi dan menginap juga di rumah keluarga sahabat tanteku yang bertahun-tahun tidak ketemu.

Beberapa jadwal padat dan melelahkan tersebut membuat tubuhku kurang fitnya. Sekarang aku sedang dipijat oleh mbok pijat langganan. Alhamdulillah, bisa melewati semuanya. Oktober tahun ini begitu mengayakan pengalamanku.

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates