Tuesday, September 22, 2015

Jealous Bermanfaat

Salah satu manfaat dari media sosial yang aku rasakan adalah termotivasi untuk berprestasi. Ketika seorang teman memposting keberhasilannya di bidang tertentu di media sosial, tidak jarang aku akan termotivasi untuk melakukan hal serupa bahkan jika bisa melebihinya. Bidang tersebut tentu saja yang aku juga geluti, misalnya sains, pramuka, dan dunia tulis menulis. Mungkin berawal dari jealous lalu kemudian termotivasi.

maspeb.com

Blogwalking juga merupakan salah satu hal yang membuatku termotivasi. Aku jealous banget dengan teman-teman blogger yang update postingnya rutin. Sedangkan aku masih kadang-kadang  Aku juga jealous sama teman-teman yang menang lomba ngeblog. Sekarang aku ga pernah lagi punya waktu ikutan lomba-lomba tersebut, padahal waktu kuliah dulu aku lumayan sering ikut dan beberapa diantaranya menghasilkan hadiah yang dikirim pak pos ke depan pintu kos 

Rasa jealous tersebut kemudian memotivasiku untuk bisa rutin menulis dan menghasilkan karya (lagi). Caranya tentu saja dengan manajemen waktu yang lebih baik lagi, terutama untuk menulis. Menulis itu harus disempatkan bukan dilakukan kalau sempat. Benar ndak, sahabat blogger?

Oya, baru saja aku juga melihat status adik tingkat waktu kuliah dia berkesempatan untuk presentasi bahan penelitiannya di UGM. Jealous banget! Jadi pengen daftar kuliah lagi. Semoga ada kesempatan. Btw, yang harus kulakukan agak berat kurasa karena aku harus banyak prepare untuk keperluan akademik tersebut. Mungkin itu adalah project 1-2 tahun lagi. Sambil menunggu, aku fokus kerja dulu dan menstabilkan kehidupan keluarga dulu.

Jealous bermanfaat, ada ga sih? Ada ☺

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates