Saturday, July 11, 2015

Merry Riana

Sekitar satu bulan yang lalu aku baru menonton film Merry Riana. Suka banget sama filmnya  Pertama, karena 2 pemeran utamanya yang notabene di mataku bukan artis ecek-ecek. Alasan sukaku yang kedua yaitu motivasi dari film ini bikin semangat untuk "berbuat sesuatu" menjadi lebih besar. Jadi pengen beli bukunya yang Mimpi Sejuta Dolar itu. Soalnya kalau di film detail perjuangan Merry tidak terlalu kelihatan. Aku ingin mengetahui how to nya Merry dalam menggapai cita-cita. Biasanya sih cerita di buku lebih lengkap daripada dalam film. Mungkin ini karena durasi film yang terbatas.

Ada satu kalimat motivasi dari Alva, pasangan Merry dalam film tersebut yaitu hidup itu harus berhitung. Bukan hanya tentang uang, tapi segalanya. Perjuangan Merry yang paling berat menurutku adalah ketika dia menahan lapar hanya dengan makan roti keras. Lagipula di film ini ada bumbu konflik tentang persahabatan dan cinta, sehingga perjuangan Merry tambah terlihat berat.

Beberapa hari yang lalu aku membaca satu e-booknya Merry Riana yang berjudul Dare to Dream Big. Di bukunya ini Merry berbagi cerita bagaimana perjuangannya saat kuliah dan setelah lulus. Ya, ternyata perjuangannya tidak berhenti saat ia lulus kuliah seperti dalam film. Tapi berlanjut setelah ia lulus, bahkan lebih berat daripada saat kuliah. Berkat kegigihannya ia berhasil mendapatkan satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun, 4 tahun setelah ia lulus.

www.slideshare.net

Di buku tersebut ia juga memotivasi kita semua agar jangan takut bermimpi besar karena perjuangan yang berat akan menjadi lebih mudah ketika bahan bakarnya adalah mimpi yang besar. Banyak pengalaman orang-orang sukses juga menunjukkan bahwa mimpi besar merupakan langkah pertama mereka dalam mencapai tujuan.

Salut deh sama Merry Riana, selain pekerja keras dia juga tidak pelit berbagi tips suksesnya dengan orang lain. Bahkan resolusinya sebelum menginjak usia 40 tahun adalah menginspirasi satu juta orang untuk menuju kesuksesan. Ini sudah mulai dijalankannya dengan melakukan seminar-seminar motivasi dan mendirikan Merry Riana Center sebagai tempat konsultasi permasalahan bisnis dan lain-lain yang bisa ditangani oleh manajemennya. Ckck, luar biasa ya.

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates