Wednesday, July 29, 2015

Hari Pertama Aktif Bekerja

Dapat surat cinta dari siswa di hari pertama kerja

Meskipun sudah bekerja dari sejak satu bulan yang lalu, beberapa hari terakhir terasa sangat melelahkan. Maklum saja sejak tanggal 27 yang lalu, sekolah resmi "dibuka" kembali. Sejak hari Senin itulah energiku seolah terkuras habis jika jam pulang tiba. Bukan main-main, aku dapat "jatah" mendampingi kelas bawah yang notabene adalah kanak-kanak dan boleh dibilang mereka sedang masa aktif-aktifnya. Sebagai guru damping, mau tak mau keterlibatanku dalam kelas 50:50 bersama wali kelas.
 
Berbaris di dalam kelas

Hari ini hari ketiga tahun ajaran baru dimulai. Aku masih menyesuaikan diri dengan anak-anak dan proses pembelajaran di dalam kelas. Ada beberapa mata pelajaran, yel-yel, dan pembiasaan khas sekolah islam terpadu. Well, learning by doing lah. Beruntungnya aku, wali di kelasku tidak pelit ilmu dan tidak mendominasi. Alhamdulillah, hal ini membuat proses belajarku juga semakin mudah.

Kegiatan shalat berjamaah

Kenikmatan yang saat ini aku syukuri juga adalah aku bisa pulang lebih cepat dari yang kukira dulu. Karena jatahku adalah kelas rendah otomatis pulangnya pun bisa jam 14.30, meskipun tetap sampai ke rumahnya jam 15.30 karena menunggu anak-anak dijemput terlebih dahulu. Daripada pengajar-pengajar kelas tinggi, yang pulangnya boleh jadi sampai ke rumah jam 17.30. Alamak. Aku yang datang jam setengah empat sore saja sudah merasa sangat capek. Rutinnya sih langsung kubawa tidur, lalu bangun setengah atau satu jam kemudian baru shalat ashar dan ngemil =D

Alhamdulillah pula, kesibukanku ini diridhoi oleh suami. Makan siang baginya kini bukan masalah lagi. Karena sekarang aku selalu membuatkannya bekal untuk dimakan saat siang hari waktu istirahat kerja. Dulu hal tersebut sedikit masalah karena dia kadang jam pulangnya tidak bisa ditebak dan ingin makan siang di rumah saja karena aku standby di rumah. Sekarang alhamdulillah, risiko maagnya kambuh mulai bisa diminimalisir. Semoga sembuh total. Aamiin.

Well, begitulah "laporan singkat"ku mengenai hari-hari pertama jam aktif bekerja. Lumayan capek tapi puas sih karena pada dasarnya setiap manusia harus melakukan sesuatu sebagai eksistensi dirinya.

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates