Wednesday, June 10, 2015

Menemukan Pola

Cukup lama aku vakum dalam mengisi blog ini. Menulis pun begitu. Awalnya dulu bisa setiap hari posting tulisan, lalu mengendur jadi 3 sampai 4 hari 1 tulisan, kemudian molor hingga 1 minggu sekali. Sekarang sudah hampir 1 bulan aku tidak update blog. Aih, maafkan aku ;(

Briliaagung.com

Aku mungkin boleh saja beralasan vakumku dikarenakan perubahan status dari mahasiswa kos-an dengan aktivitas utama kampus-lab yang terjadwal menjadi ibu rumah tangga dengan aktivitas utama mengurus rumah dan ikut kegiatan PKK yang jadwalnya masih belum teratur. Perubahan status yang cukup jauh ini menyebabkanku sedikit memerlukan penyesuaian dari sisi psikologis, jam biologis, bahkan perilaku. Mengenai jam biologis ini yang menurutku sekarang bermasalah. Dulu aku masih bisa menyisihkan waktu untuk menulis setiap malam sebelum tidur. Sekarang jangankan menulis, mendapatkan me time saja susah. Selalu ada yang harus dikerjakan, pekerjaan seolah datang silih berganti. Benar ya kata orang, jadi IRT itu adalah karir utama seorang wanita (harusnya). 

Faktanya ketika waktu tidur menjelang, yang ada hanya ngantuk sehingga cepat sekali terbuai dalam mimpi. Mana sempat nulis. Belum lagi kalau masalah jaringan internet. Jangan tanya bagaimana senangnya aku kalau ada kesempatan "keluar kampung", entah karena ada keperluan apa, lumayan bisa nengok sosial mediaku yang terpaksa nganggur kalau lagi di rumah. Hiks. Jadilah ketika sinyal internet berlimpah ruah, aku hanya sibuk dengan sosial media. Blog tak tertengok, macam rumah tak berpenghuni je.

Namun terlepas dari berbagai alasan di atas. Aku tak mau terlena. Mimpi tetaplah mimpi jika tak ada action, bukan? Sekarang, keadaan mulai stabil. Lebih tepatnya aku yang menyesuaikan diri dengan keadaan agar lebih stabil. Aku mulai mengatur pola menulisku lagi. Sebenarnya ada banyak pola yang ingin kuatur dan kuterapkan. Tapi paling tidak, untuk yang pertama kali ini cukuplah menulis dulu. Semoga bisa. Aamiin.

Menemukan pola untuk membiasakan diri melakukan aktivitas apapun memang sulit, namun bukan berarti tak bisa. Ketika pola sudah terbentuk, maka proses selanjutnya lebih mudah. Kita hanya perlu mengikuti pola yang sudah kita bentuk atau temukan tersebut. Trust me ^^

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates