Monday, May 18, 2015

Penyewa Kamar Misterius

Judul : Sherlock Holmes, Si Penyewa Kamar Misterius
Penulis : Sir Arthur Conan Doyle
Penerbit : Narasi
Tahun terbit : 2010

Apa jadinya bila pemilik kamar sewa tak pernah melihat wajah penyewa kamarnya? Nyonya Merrilow dari South Brixton mengalami hal tersebut. Tujuh tahun lamanya ia tak pernah melihat wajah Nyonya Ronders, si penyewa kamar, karena selalu ditutup-tutupi. Ketika melihatnya pada suatu waktu, ia begitu terkejut. Wajah Nyonya Ronders begitu menakutkan. Oleh karena itulah, ia memanggil detektif kondang kita, Sherlock Holmes, untuk menanganinya. Dengan metode-metode hebatnya misteri tentang siapa sebenarnya Nyonya Ronders berhasil terkuak.
***

Itu adalah sinopsis dari Si Penyewa Kamar Misterius, salah satu cerita dari tiga cerita yang ada di dalam buku ini. Dua cerita lainnya berjudul Vampire dari Sussex dan Misteri Patung Napoleon. Entah ini buku Sherlock Holmes yang keberapa yang pernah kubaca. Kesanku selalu sama untuk setiap ceritanya, amazing! Pemecahan masalah yang dilakukan Holmes selalu diluar dugaan.

Membaca judul buku ini sebenarnya membuatku parno duluan, takut jika ternyata cerita ini melibatkan hal-hal yang mengerikan. Apalagi judul cerita kedua yang langsung menunjuk pada salah satu makhluk mitos mengerikan di dunia. Namun setelah dibaca, tidak semengerikan itu kok.

Karena buku ini cukup tipis yaitu 112 halaman untuk 3 cerita, sehingga tidak butuh waktu lama untuk melahap buku ini. Lumayan untuk meregangkan otak bagi kita para Sherlockian ^^

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates