Wednesday, February 18, 2015

Dear Bodyguard

Judul : Dear Bodyguard
Penulis : Riawani Elyta
Penerbit : Bentang Pustaka
Tahun terbit : 2013
Novel ini unik. Terutama dari segi tokohnya. Aku baru pertama kali ini membaca novel dengan tokoh utama seorang bodyguard perempuan. What a unequal!

Meski tokohnya seorang bodyguard wanita yang notabene bersifat tomboy, namun sisi romantis novel ini tidak lantas hilang. Sebelumnya aku juga pernah beberapa kali membaca novel yang ditulis oleh Riawany Elyta, ciri khas tulisannya menurutku adalah sisi romantisnya yang dewasa dan natural. Bukan yang berlebihan dan dibuat-buat seperti pada cerita teenlit.

Konflik yang terdapat pada novel 341 halaman ini sangat memikat, sehingga tak membutuhkan waktu lama bagiku untuk menyelesaikannya. Penasaran kalau dipause meskipun sebentar. Hehe. Layaknya novel dengan tema thriller, di novel ini juga banyak adegan baku hantam dan letusan senjata api. Kalau difilmkan sepertinya seru ya.

Satu pesan yang tersirat dari novel ini yang bisa kuambil adalah bahwa dunia artis itu tidak selamanya indah seperti yang terlihat di layar kaca. Ada noda-noda hitam yang tak mampu mereka bersihkan ketika berada dalam kesendirian.

Ada sedikit kekurangan menurutku dari segi cerita, yaitu tidak diceritakannya keberadaan dan perkembangan Jimmy setelah pertemuannya dengan Aline di sebuah mall. Selain itu, semuanya mantap.

Sebuah kalimat yang terdapat di cover buku ini rupanya adalah sebuah jawaban kunci dari akhir cerita.

"Sepertinya, kita masih punya peluang ..."

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates