Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Silent Killer

Posting Komentar
Berdasarkan pengalaman pribadi dan orang-orang di sekitar, aku menyimpulkan bahwa kesepian merupakan sebuah silent killer. Kesepian membuat seseorang tidak bersemangat dalam menjalani kehidupan. Sehingga jika bukan dalam arti sebenarnya, kematian juga akan datang pada hati orang yang kesepian.

hamzahankgis.wordpress.com
Bagaimana pun introvertnya seseorang, dia pasti tetap membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Sisi sosial kita membutuhkan hubungan-hubungan emosional dengan orang-orang di sekitar kita. Jika tidak terpenuhi, inilah yang berbahaya. Kesepian akan membunuh kita.

Betapa pun melimpahnya fasilitas kehidupan di sekitar kita, semua tak akan berarti tanpa kehadiran orang-orang yang kita sayang. Aku sendiri salut dengan orang yang hidup sebatang kara -tanpa keluarga, namun tetap eksis menjalani kehidupan dengan menjalin relationship yang baik dengan orang-orang di sekitar.

Kesepian itu bukan takdir. Bahkan jika kita tak punya siapa-siapa dalam hidup, kita masih tetap punya kesempatan untuk memilih orang(-orang) yang kita sayang untuk menemani sisa usia kita.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar