Wednesday, September 3, 2014

Kalsel Expo 2014

Berdua dengan my bestiest

Ada Kalsel Expo di Lapangan Murjani Banjarbaru dari tanggal 22-29 Agustus 2014, dalam rangka memperingati ulang tahun Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-64. Aku dan temanku berkesempatan ke sana. Bagi kami berdua, expo bukan sesuatu yang boleh dilewatkan. Ada banyak informasi yang bisa didapatkan di sana dengan cuma-cuma. Bagi kami mahasiswa kost-an, tidak ada itu semboyan "expo sama dengan belanja" seperti yang lain mungkin berpikiran begitu.

Souvenir dari stand Kemenristek

Begitulah, aku dan temanku dengan jeli bertanya-tanya di setiap stand yang menarik bagi kami. Berbagai brosur yang disodorkan oleh penjaga stand juga tidak kami tolak, kami kumpulkan semuanya dalam godie bag yang kami dapat dari stand Kemenristek. Di stand Balai Bahasa, aku juga dapat Kamus Bahasa Indonesia untuk Pelajar. Aih senangnya. Di stand Dinas Pendidikan, aku juga berhasil membawa pulang buku Guru sebagai Peneliti. Bagiku yang kutu buku, hal itu menyenangkan sekali. Buku-buku tersebut didapatkan dengan gratis, dengan syarat hanya menjawab pertanyaan-pertanyaaan mudah karena jawabannya terdapat di dalam stand.

Kumpulan brosur dan buku yang kudapat dari expo kali ini

Tahun ini, menurutku Kalsel Expo lebih rame dari tahun-tahun sebelumnya. Terlihat lebih banyaknya stand yang berdiri trus "kemegahan" bangunan standnya, tidak biasa-biasa saja. Stand-stand tersebut berasal dari dinas-dinas yang berada di seluruh Kalsel terutama yang berada di Banjarmasin dan Banjarbaru. Ada pula stand setiap kabupaten, tentu saja aku antusias berkunjung (dan berfoto) di stand kabupaten asalku :) Stand dari beberapa kampus, termasuk kampusku, juga ada. Organisasi, bank, LSM, wirausaha, dan lain-lain juga banyak yang mendirikan stand. Stand favoritku adalah stand Dinas Pertanian, mereka kreatif sekali mengolah berbagai produk pertanian menjadi patung-patung dan hiasannya.

Hiasan dari biji-bijian yang terdapat di stand pertanian


  



Selain informasi dan hadiah buku-buku, yang membuatku senang ke expo adalah cek kesehatannya. Tidak semua gratis sih, karena ada beberapa test yang pakai biaya (murah). Menyenangkan, karena aku jadi tahu status kesehatanku tanpa perlu repot-repot datang ke rumah sakit. Untuk hasil dari tes-tes ini nantilah kuceritakan di postingan selanjutnya.

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates