Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Puasa, si Kambing Hitam?

Posting Komentar
Ada nggak nih yang beranggapan, kalau lagi puasa, kita boleh males-malesan? Ayo ngaku, hehe.

Yup, yang benar puasa bukan alasan untuk malas beraktivitas. Puasa juga bukan si kambing hitam yang bisa disalah-salahin ketika kita loyo, nggak bersemangat, dan rasanya ingin merem terus saat siang hari.

pemikir-cerdas.blogspot.com

Ada beberapa mindset yang keliru nih tentang puasa. Apa saja? Check this out.

Saat puasa boleh malas-malasan
Jika saat puasa, otak kita diisi oleh pemikiran seperti ini jadilah hari-hari puasa dihabiskan dengan acara malas-malasan, seperti main game dan tidur seharian. Badan jadi lemes, muka lesu dan kurang gairah karena nggak banyak gerak, rugi banget kan?

Produktivitas menurun saat puasa
Alasannya sih karena asupan energi berkurang. Bahkan ada yang mengambinghitamkan puasa dengan tidur seharian karena alasan ibadah. Padahal kalau dimaknai dengan benar, jika tidur saja bernilai ibadah apalagi berkegiatan positif?

Puasa artinya absen berolahraga
Bagi yang punya jadwal olahraga, di bulan puasa jadwalnya jangan dipangkas. Tinggal pilih jenis olahraga dan  manajemen waktunya saja lagi agar tidak mengganggu ibadah puasa.

#30HariNgeblogTemaRamadhan

Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar