Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

No Marah-marah!

Posting Komentar
Jujur, aku termasuk orang yang kurang bisa mengendalikan emosi. Ketika emosi marah muncul, rasanya langsung ingin kuluapkan saat itu juga. Karena biasanya cara ini cukup efektif untuk menghilangkan dongkol di hati(ku). Setelah marah-marah, beban hilang. Plong, hati lega.


Tapi tidak seenak itu mengeluarkan unek-unek, selain memperhatikan perasaan target orang yang akan kumarahi, juga karena saat ini sedang Ramadhan. Memang sih, puasa kita nggak batal. Tapi siapa yang bisa menjamin, nilai puasa kita hari ini sama besarnya dengan hari ketika kita tidak marah-marah? Karena wallahualam ya, tentang puasa ini perhitungan pahalanya hanya Dia yang tahu.

Oleh karena itu, dalam moment Ramadhan seperti ini aku juga sekalian belajar untuk menahan emosi. Harus sering-sering menahan diri. Syukur-syukur, pasca-Ramadhan pun aku bisa begitu. Sehingga pribadiku, tidak hanya season Ramadhan ^^

#30HariNgeblogTemaRamadhan
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar