Sunday, July 20, 2014

5 Kegiatan Paling Asyik Saat Ngabuburit

Ngabuburit (mengerjakan sesuatu sambil menunggu waktu berbuka puasa) bagiku tidak pernah menjadi agenda utama ketika bulan Ramadhan. Tidak pernah dengan sengaja mengagendakan, lebih tepatnya begitu. Apalagi sekarang dengan jadwal seabrek-abrek, tiba-tiba saja waktu berbuka sudah tiba tanpa sempat aku berleha-leha.

Tapi ada beberapa kegiatan yang asyik menurutku untuk dilakukan ketika menunggu waktu berbuka, yaitu:

1. Tilawah
What, tilawah asyik? Yup, karena aku tidak punya banyak waktu luang di lain waktu setiap harinya. Jadilah ketika ngabuburit tilawahku kenceng, supaya bisa khatam 1 bulan.

2. Membaca buku
Untuk hobiku yang satu ini tak pernah ada matinya dah. Mau saat ngabuburit kek atau siang bolong, tetap asyik untuk dijabanin.

3. Ngenet
Membuka sosial media sudah pasti atau mencari referensi tentang sesuatu. Jika sudah mulai ngenet aku biasanya malah kelewatan waktu berbuka karena tidak mendengar tanda waktu berbuka saking asyiknya.

escribtionis.blogspot.com

4. Ngumpul bareng teman
Kalau yang ini asyik juga, tapi jarang bisa kulakuin. Tahulah, sama-sama sibuk kita sekarang. Ngumpulnya bisa di kost aja atau sambil jalan karena mau bukber di luar.

5. Nonton film
Nonton film juga asyik. Tinggal pilih film sesuai genremu. Dijamin, mata tidak gelisah melirik jam dinding lagi =D

Yup, itulah lima kegiatan ngabuburit asyik versiku. Berurutan dari 1 smpai 5 dari yang paling recomended hingga yang kurang disarankan, berdasarkan manfaat dan mudharatnya. 

Tapi semuanya itu, kecuali nomor satu, kulakukan kalau di kost saja. Kalau di rumah, waktu ngabuburit biasanya kuhabiskan dengan menemani mama ngobrol, bersih-bersih rumah, dan lain sebagainya. Ada banyak pekerjaan nak di rumah =D

#30HariNgeblogTemaRamadhan 

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates