Sunday, May 4, 2014

Strong Fighter

Akhirnya satu batu besar hampir kulampaui. Meski jelas, ini sama sekali belum final. Bahkan masih merupakan pintu pembuka dari perjuanganku sebenarnya.


Maafkan aku jika kali ini judul postinganku narsis. Menyebut-nyebut diri sebagai strong fighter =D Tidak ada maksud untuk menyombongkan diri, hanya sekedar berbagi kabar gembira. Lusa besok aku akhirnya bisa seminar proposal skripsi. Akhirnya ...


Coba lihat gambar di atas. Lihat waktu penulisanku pada bagian bawah sampul. Delapan bulan, teman-teman. Kalau wanita hamil, anaknya sebulan lagi bakal keluar tuh. Hehe. Oya, cermati juga perubahan judul serta catatan dari pembimbingku pada bulan Januari, "Seminar UP" (ujung kanan atas). Itu artinya aku hampir seminar usulan proposal 4 bulan yang lalu. Yah, walaupun pada akhirnya baru bisa sekarang. Tak perlulah kuceritakan pasal apa yang menyebabkannya batal. 

Foto di bawah merupakan gambaran tebal semua hasil revisi proposalku yang terdokumentasi. Yang tidak terdokumentasi, masih ada tapi entah dimana. Karena terkadang saat merevisi, hatiku galau gila sehingga menyebabkan naskah yang penuh dengan coretan dosen terbang eh tersimpan entah di tumpukan berkas yang mana. 


Tebal kumpulan revisi ini kayaknya sudah menyamai tebal satu naskah skripsi ya. Apa naskah revisi hasil penelitianku nanti sebegini juga atau bahkan lebih? 

Yang jelas, besok itu adalah pertarungan yang lumayan berat bagiku. Sehingga seminggu terakhir ini aku benar-benar serius mengisi amunisi. Wong dospemku saja bilang dia deg-degan. Lha, gimana aku yang akan menjadi tokoh utama besok? Doakan sajalah pokoknya. Teknisnya, serahkan pada total akumulasi kepercayaan diri dan ilmuku. Hasilnya, tentu saja serahkan pada-Nya :)

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates