Friday, March 14, 2014

Yuk Berwisata Murah ke Dua Pulau Paling Terkenal di Indonesia


Judul: Wisata Murah Bali Lombok
Penulis: Nyoman Surya
Penerbit: Kata Buku
Tahun terbit: 2009
Siapa bilang kalo liburan ke Bali atawa Lombok pasti bikin kangker alias kantong kerontang? Itu cuma mitos. Asalkan tahu cara dan trik-triknya, kita bisa dapet harga ala backpacker yang hemat bin ajaib! Dalam buku ini kamu akan dipandu step-by-step buat menikmati setiap tempat wisata di Bali dan Lombok. Mau langsung jalan-jalan ke Kuta lihat sunset sambil mantengin bule pada berjemur? Trus menikmati makan malam di Pantai Jjimbaran yang terkenal seafoodnya? Tenang, bisa dapet yang sesuai kocek kok! Buat yang suka petualangan kamu bisa main banana boat dan flying fish di Tanjung Benoa. Jangan lupa juga belanja pernak-pernik khas Bali sepuasnya ke Pasar Sokawati, ada tips buat dapet harga cling (murah)!

Lebih tertarik ke Lombok? Semua tentang Lombok dikupas abis di buku ini. Mau ke Pantai Senggigi yang berpasir putih? Atau mendaki Gunung Rinjani ala jejak petualang? Atau ke pasar tradisional Lombok? Semuanya bisa kamu jelajahi dengan mudah dan biaya yang dijamin hemat tapi tetep asyik!
**

Motivasiku membeli dan membaca buku ini apalagi kalau bukan karena hobi travellingku. Yup! Buku ini layak dijadikan buku panduan wisata bagi yang mau jalan-jalan hemat ke dua pulau paling terkenal di Indonesia, Bali dan Lombok. Setiap tahunnya banyak turis yang berdatangan ke dua pulau tersebut. Lombok dipilih sebagai destinasi kedua karena terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali sehingga bagi yang mencari suasana tenang dalam liburannya kurang tepat jika bepergian ke Bali. Selain itu, keindahan alam di Lombok juga tidak kalah dengan di Pulau Dewata. Apalagi pemandangan di tiga gugusan pulau kecil (gili) paling terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Sekali lagi buku ini sangat cocok menjadi buku panduan wisata karena pada setiap lokasi wisata terdapat keterangan jam buka, harga tiket masuk, jenis-jenis souvenir yang bisa dibeli di tempat wisata tersebut, dan alamat lengkapnya disertai denah lokasi dari pusat kota. Hal tersebut sangat membantu kita dalam membuat itinerary, baik waktu maupun dana selama berwisata. Selain itu bagi yang hobi wisata kuliner, buku ini juga menyajikan bahasan khusus tentang makanan khas Pulau Bali dan Pulau Lombok. Buku ini dilengkapi pula dengan daftar hotel dan harga per malamnya, serta alamat biro wisata di Bali. Lengkap banget kan?

Aku sendiri sangat ngebet pengen ke Bali (lagi) karena ingin mencoba seawalker, berjalan di dasar laut Pantai Sanur. Pasti keren. Cocok sekali bagi orang yang tidak pandai berenang tapi ingin menikmati keindahan bawah laut seperti aku =D. Selain itu aku juga ingin menonton pertunjukkan Tari Barong di Batubulan. Kalau di Lombok, tentu saja aku ingin menjajal puncak Rinjani yang tersohor itu.

Jadi tunggu apalagi, bagi pencinta travelling, buku ini patut menjadi koleksi. Ada 35 tempat wisata di Pulau Bali dan 27 spot rekreasi di Pulau Lombok yang dibahas dalam buku setebal 220 halaman ini. Tinggal pilih mau mengunjungi yang mana. Atau mau mengunjungi semuanya, terserah Anda ^^.

0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates