Tuesday, February 4, 2014

Banjarbaru Book Fair 2014

        Tadi sore aku berkesempatan (lagi) mengunjungi Banjarbaru Book Fair (BBF), pameran buku terbesar di Kalimantan Selatan tepatnya di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru dan sedang diadakan sejak tanggal 1 lalu hingga 9 Februari nanti. Sengaja aku milih waktu sore, agar lebih “khusyuk” hunting bukunya. Juga berkaca pada tahun kemarin, aku dan teman-teman ke BBFnya malam hari. Akhirnya, jadilah kami berdesakan dengan para pengunjung lain yang juga berniat mencari buku. Ya, malam hari memang waktu dengan pengunjung BBF terbanyak menurut seorang teman.

Kali ini aku hanya pergi dengan seorang teman, Gadis. Sedangkan anggota “pasukan elite” lainnya sedang pulkam. Kurang asyik sih sebenarnya, karena kita biasa jalan dengan formasi lengkap.



        Waktu dua jam sepertinya sangat pas buat aku dan Gadis untuk ngubek-ngubek buku di tiap stand. Tepatnya sih aku, Gadis hanya menemani karena tadi malam dia udah borong buku. Dan tarra, ini dia hasil huntingku J Dua diantaranya titipan, tiga diantaranya gratisan :D



          Setelah keluar dari kompleks stand, eh langit udah gelap aja. Meskipun berdua, kita tetap tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Pengabadian moment tetap harus dilakukan dengan jepret-jepret, hehe. Pertama di depan gerbang stand, selanjutnya di depan Kantor Walikota Banjarbaru yang kebetulan berseberangan dengan tempat parkir motorku. Terima kasih, adik-adik kecil yang kami cegat dan sudah bersedia memotokan artis tanpa fotografer ini :D.







Beberapa hal kusesalkan dari kunjunganku kali ini. Pertama, pastinya ketiadaan dua anggota Elite Square lain. Kedua, ada beberapa buku yang kucari tidak ada. Sepertinya sih sudah habis, karena termasuk best selling juga. Jadi nyesel kenapa ga hunting dari hari pertama aku ke sini. Ketiga, nyesel karena nggak mampir di stand Writer Corner. Paling nggak bisa lihat penulis Banua yang walaupun dekat tapi juga jarang-jarang ada kesempatan tatap muka langsung.

Selebihnya, aku cukup puas dengan aksi hunting dan shopping bukuku hari ini. Lumayan, untuk memenuhi rak bukuku J




0 comments:

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates