Thursday, February 20, 2014

B10_Genesis

Hah, apaan tuh B10_Genesis? Kayak nama sebuah teori aja. Yup, nama tersebut memang awalnya diambil dari hukum Biogenesis yang dicetuskan oleh Louis Pasteur. Kemudian, diberi modifikasi sedikit dan tarra... jadilah B10_Genesis, golden generation, nama angkatanku. Secara harfiah, B10 artinya jurusan Biologi angkatan 2010. Sedangkan genesis sendiri adalah asal kejadian atau awal mula, pemprakarsa. Secara istilah, B10_Genesis adalah generasi emas yang terlahir dari generasi-generasi sebelumnya dan akan melahirkan generasi-generasi selanjutnya. Ya kurang lebih seperti itulah ^^



Fyi, aku berkuliah di jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Ada yang tidak tahu kampusku? Kalau tidak, coba search di Google sekarang deh :) Jumlah mahasiswa di angkatanku ada 36 orang dan yang masih bertahan sekarang ada 33 orang, terdiri atas 12 orang cowok, dan sisanya cewek. Dimana-mana, cewek emang lebih mendominasi ya. Hihi.



Sekarang, tahun keempat kami kuliah. Sebagian sudah pada sibuk nyekripsi. Sebagian lagi asyik ngerekost (ngulang mata kuliah) dan berinteraksi dengan adik-adik tingkat. Asli, berasa tuwir banget deh kalau kita ngampus, ada banyak anak-pinak yang memanggil kita kakak. Bayangkan saja, udah ada tiga angkatan di bawah kami. Bagaimana bisa ngelak kalau udah ga muda lagi? Wkwk.



Pada tahun pertama dan kedua, B10_Genesis sering ngadain acara ngumpul bareng. Rapat dan segala macam bentuk pertemuanlah. Yang paling asyik itu adalah acara B10_Genesis Award. Bentuk acaranya ngumpul di rumah salah seorang anggota, masak-masak, sharing, evaluasi, penyelesaian masalah (kalau ada), dan pemberian penghargaan ke anggota yang paling ter di segala hal. Acara yang terakhir itu yang paling rame. Dalam dua tahun berturut-turut, ada beberapa orang yang mendapatkan award yang sama. Sedangkan yang lain, awardnya ada yang pindah ke tangan teman yang lain. Dan yang paling fenomenal itu adalah satu orang bisa mendapatkan award paling banyak. Wuihh, keren nggak? Ngeborong cuy.



Tapi, masa-masa rame seperti dua tahun yang lalu nggak bisa kita adain lagi sekarang. Karena masing-masing udah pada sibuk dengan fokus ke studi masing-masing. Ya, karena sejak tahun ketiga, perbedaan pengambilan mata kuliah pilihan semakin tajam. Jadi bisa saja, seseorang hanya bertemu dengan orang lainnya satu minggu sekali saja yaitu pada perkuliahan mata kuliah wajib.



Tahun keempat ini, anggota-anggota B10_Genesis yang cowok katanya makin lengket. Sebelumnya pun mereka sudah lengket duluan, karena sering latihan futsal bareng. Sekarang sebabnya beda lagi. Mau tahu apa? Game PES. Wah wah wah. Menurut pengakuan salah satu dari mereka, PES itu bisa menyebabkan kecanduan. Hal ini tentu saja membuat cewek B10_Genesis yang punya pacar cowok B10_Genesis, kesal dan sering marah. Xixi. Oya, di angkatanku memang ada beberapa pasangan. Sejak tahun pertama udah ada yang jadian, ada yang masih lengket sampai sekarang, ada yang udah putus. Tapi meski begitu mereka masih berteman (semoga). Ada juga beberapa dari mereka yang baru menemuka true choicenya di tahun ketiga kuliah. Lama nyadarnya yak? Hehe, peace ^^



Ga mau kalah, cewek-cewek B10_Genesis pun ingin membuat klub yang sama solidnya dengan klub PES cowok. Klub apakah itu? Klub arisan ibu-ibu B10_Genesis! Eitss, jangan ketawa dulu. Selain fungsinya sebagai tempat menabung, klub arisan ini juga diadakan dengan tujuan mempererat hubungan kita meskipun nanti sudah ada yang lulus duluan. Karena, dihitung-hitung oleh panitianya, waktu arisan ini memakan waktu selama dua tahun ke depan. Wah, lama juga yak. Oke deh ibu-ibu, semoga program arisannya lancar jaya. Aamiin.




Mau tahu siapa aja anggota B10_Genesis ini? Check at Members of B10_Genesis di postingan selanjutnya ya ^^

2 comments:

Anonymous said...

keren sis...

Rindang Yuliani said...

terimakasih, follow blog saya ya

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates